Scroll to top

25 Persen Guru PPU Lulus Program Kemendikbud
25 Persen Guru PPU Lulus Program Kemendikbud #
User

25 Persen Guru PPU Lulus Program Kemendikbud

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID -  Kualifikasi program guru penggerak bagi kalangan pendidik, dibuka mulai tahun 2020. Dari total 350 guru asal Kabupaten Penajam Paser Utara, yang ikut mendaftar program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, 25 persen atau sekitar 65 orang, berhasil lolos dan mendapatkan SK guru penggerak.

Menurut Alimuddin, Selasa 18 Mei 2021, hal ini dipandang sebagai prestasi. Karena menjadi yang terbanyak di Provinsi Kalimantan Timur.

Masing-masing guru penggerak ini nantinya, bertugas mencetak pelajar unggulan serta melakukan pengimbasan bagi guru yang lain. Saat ini alimuddin mengatakan, 65 orang guru dari Kabupaten PPU sedang mengikuti diklat pendidikan selama sembilan bulan, dari pusat.

Baca Lainnya :

 “Tujuan utama guru penggerak ini dituntut menjadi pemimpin pembelajaran. Salah satunya mencetak pelajar pancasila dan lain-lain. Dari sini juga mereka akan melakukan pengimbasan bagi guru yang lain. Hari ini sudah lima bulan mereka diklat, jadwal diklat sampai bulan Oktober mulai bulan Januari kemarin.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments