Scroll to top

6 Kepala Desa di Kukar Tuntut Perhatian Pembangunan Embung
6 Kepala Desa di Kukar Tuntut Perhatian Pembangunan Embung #
User

6 Kepala Desa di Kukar Tuntut Perhatian Pembangunan Embung

KOTA SAMARINDA, BTV.CO.ID - Embung pertanian untuk mengari persawahan di tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, diantaranya Kecamatan Muara Kaman, Samarinda seberang dan Loa Kulu, pengerjaannya belum tuntas hingga saat ini.

Adapun diketahui pengerjaan embung untuk pengairan sawah, dan meningkatkan produksi pertanian tak lain, untuk mendukung viri dan misi desa mandiri. Akan tetapi perkiraan 18 miliar rupiah anggaran yang diserap, hanya mampu diakomodir PEMKAB Kukar setengahnya.

Hal itu memicu curahan hati para kepala desa setempat, diantaranya kepala Desa Pariyaman, Sugeng Riyadi, Kamis 18 Februari 2021 lalu di ruang rapat pimpinan gedung d, komplek DPRD KALTIM, yang merasa dukungan dewan masih minim.

Keluhan tersebut, ditanggapi Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD KALTIM yang siap mengusulkan anggaran kepada pemerintah provinsi. Mengingat keenam desa di tiga kecamatan tersebut merupakan lumbung padi di Kabupaten KUKAR. Sehingga peningkatan infrastruktur pertanian di ketiga wilayah tersebut, menjadi sangat krusial.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments