Scroll to top

Anggaran Pilkades Serentak Tahun 2021
Anggaran Pilkades Serentak Tahun 2021 #
User

Anggaran Pilkades Serentak Tahun 2021

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengalokasikan anggaran sekitar dua ratus juta rupiah untuk pengamanan pilkades serentak tahun 2021. Diusulkan melalui anggaran pendapatan belanja daerah perubahan.

Diantaranya untuk operasional dan BBM para petugas pengamanan meliputi, TNI POLRI, Satpol PP, berlaku h-1 sebelum hingga proses penghitungan surat suara hasil pencoblosan.

Kepala bidang pemerintahan desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurbayah mengatakan, honor saksi dan logistik pilkades seperti atk dan surat suara diusulkan setiap kecamatan. Dan 14 desa calon penyelenggara pilkades telah menyiapkan dana cadangan mengantisipasi apabila anggaran kecamatan tidak mencukupi.

Baca Lainnya :

Setiap desa juga wajib memperhatikan pembagian daftar pemilih tetap agar tidak terjadi penumpukan massa saat pemilihan, karena sesuai dengan ketentuan dalam satu tps tidak boleh lebih dari 500 orang pemilih.

 “Kalau anggaran pelaksanaan pilkades itu kalau khusus panitia kami sudah anggarkan dari apbd. Termasuk di desa itu dari kecamatan termasuk surat suara dan peralatan pemilihan. Kalau dari kita itu untuk pengamanan, gak banyak sih sesuai dengan jumlah orang di masing-masing TPS. Kurang lebih Rp.200 juta lah untuk operasional pengamanan.”

Video Terkait:
TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments