Scroll to top

Antisipasi Lokasi Karantina Pasien Covid-19
Antisipasi Lokasi Karantina Pasien Covid-19 #
User

Antisipasi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

KOTA BALIKPAPAN, BTV.CO.ID -  Keterbatasan ruang rawat di rumah sakit bagi pasien covid-19, menuntut pemerintah Kota Balikpapan menghadirkan solusi.

Salah satu yang dilakukan yakni meninjau wisma atlet di kompleks tennis indoor Balikpapan, yang rencananya akan digunakan sebagai alternatif karantina ruang tanggap darurat, bagi warga yang positif covid-19 dengan gejala sedang.

Lokasi yang ditinjau merupakan wisma atlet dua lantai dengan total 13 kamar yang berisikan dua tempat tidur setiap ruangnya. Sebelumnya, wisma tersebut merupakan mess bagi pemain persiba.

Baca Lainnya :

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan pemkot bermaksud menyediakan alternatif guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus covid-19, dan ruang di rumah sakit tak lagi mampu menampung.

Melalui Dinas Kesehatan, pemkot juga berencana kembali merekrut tenaga kesehatan jika wisma tersebut digunakan. Adapun jumlah tenaga kesehatan menyesuaikan jumlah tempat tidur pasien, dengan sistem 4 shift dengan 4 nakes di setiap shift nya.

Video Terkait:
TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments