Scroll to top

Antisipasi Virus Corona Masih Berlanjut
Antisipasi Virus Corona Masih Berlanjut #
User

Antisipasi Virus Corona Masih Berlanjut

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin meminta seluruh desa tetap menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro demi mengantisipasi masuknya virus covid-19.

Jumlah kasus covid 19 se kabupaten penajam paser utara yang terus naik turun pasca lebaran kemarin, menjadi perhatian kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Saidin di ruangannya Selasa 8 Juni 2021, menegaskan seluruh desa sesuai instruksi pemerintah kabupaten diminta tetap memberlakukan PPKM mikro, terutama menyediakan fasilitas khusus untuk penanganan pasien covid.

Baca Lainnya :

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro disampaikan saidin berlaku sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari tim satgas penanganan covid tingkat kabupaten.

Pasalnya terbukti melalui pengetatan pintu masuk di setiap desa penyebaran covid 19 selama puasa hingga minggu pertama setelah lebaran mengalami penurunan.

Petugas PPKM mikro ditegaskan saidin tidak hanya dari aparat desa tapi juga harus melibatkan unsur masyarakat sebagai tim pengawasan dan monitoring.

“Terkait dengan pembatasan kegiatan di masyarakat seluruh desa harus membentuk pos pengetatan serta mendirikan fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien. Dalam pelaksanaannya desa juga diharapkan melibatkan masyarakat dan babhinkamtibmas untuk pengawasan.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments