Scroll to top

APBDES Direkomendasikan Menyentuh Langsung Masyarakat
APBDES Direkomendasikan Menyentuh Langsung Masyarakat #
User

APBDES Direkomendasikan Menyentuh Langsung Masyarakat

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penajam Paser Utara merekomendasikan penyusunan APBDES berdasarkan permasalahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Intervensi kegiatan melalui apbdes disampaikan sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Usep Supriatna, bertujuan agar terjadi peningkatan ekonomi dan kesehjateraan masyarakat.

Sesuai dengan arahan kepala daerah program dan kegiatan yang disusun masing-masing desa, mulai tahun ini harus lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak.

Baca Lainnya :

Melalui rapat koordinasi bersama tiga puluh kepala desa se Kabupaten Penajam Paser Utara yang digelar awal minggu kemarin, Usep di ruangannya menyampaikan, tiga puluh desa di Kabupaten PPU harus mendukung program sustainable development goals atau (SDGS), atau yang disebut pembangunan berkelanjutan untuk mengentaskan kemiskinan.

Pasalnya pemerintah pusat melalui kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, juga mengintervensi agar dana desa tahun 2021 difokuskan dua program utama, yakni mitigasi bencana serta peningkatan infrastruktur berkelanjutan.

“Kami rekomendasikan intervensi program  kegiatan yang bisa dilakukan APBDES atau APBD yang menyentuh permasalah yang menyentuh indikator idm atau yang menjadi permasalahan masyarakat banyak.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments