Scroll to top

Asesmen Kompetensi Minimun
Asesmen Kompetensi Minimun #
User

Asesmen Kompetensi Minimun

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Proses asesmen kompetensi minimum, yang merupakan bagian dari asesmen nasional, pengganti ujian nasional oleh Kemendikbud ristek, bagi sekolah dasar di Kabupaten Paser lamban dikenalkan kepada siswa, akibat minimnya fasilitas pendukung.

Adapun yang jadi kebutuhan fasilitas utama pada proses uji kompetensi mendalam bagi siswa, yakni laptop maupun komputer. Disisi lain menimbulkan persoalan baru, akibat pengenalan pembalajaran pengoperasian komputer kepada siswa.

Menanggapi hal itu, kepala Disdikbud Kabupaten Paser, Murhariyanto mengatakan, pihaknya telah menerima keluhan tersebut. Pasalnya pengenalan proses asesmen kompetensi minimum dikenalkan kepada siswa sejak kelas 4 sd.

Baca Lainnya :

Ia menerangkan, untuk tingkat SMP di Kabupaten Paser sudah diterapkan, termasuk fasilitas laptop dan komputer. Sementara di tingkat sd, tinggal menunggu bantuan dari pemerintah pusat, untuk 100 sd di Kabupaten Paser.

Ia meminta kepada pihak sekolah dari orang tua murid untuk bersabar. Pihaknya mengklaim pemerintah pusat memberikan perhatian serius terhadap masalah ini. Ia juga menambahkan Pemkab Paser juga mengusulkan hal serupa untuk 9 sekolah lainnya.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments