Scroll to top

ASN PPU Dilarang Membawa Pulang Aset Daerah
ASN PPU Dilarang Membawa Pulang Aset Daerah #
User

ASN PPU Dilarang Membawa Pulang Aset Daerah

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Usulan penundaan insentif atau TPP bagi ASN, yang terbukti menguasai aset daerah, telah diusulkan oleh badan keuangan dan aset daerah Kabupaten PPU sejak 2020. Namun baru disetujui untuk diterapkan mulai awal tahun 2021.

Dasar penundaan TPP ASN, menurut kepala bidang pengelolaan aset badan keuangan dan aset daerah, Kabupaten PPU, Denny, sesuai peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2018 Pasal 6 huruf H.

Dimana bagi setiap pegawai ASN diimbau, tidak menguasai serta membawa pulang aset milik pemerintah, khususnya ketika sudah tidak menjabat atau pensiun.

Aset daerah yang dimaksud Denny, mulai dari aset bergerak seperti mobil dan sepeda motor, sampai barang elektronik kantor yang dibeli dengan uang negara.

Baca Lainnya :

 “kita akan sanksi dengan penahanan tunjangan perbaikan penghasilannya atau insentif. Itu sesuai Perbup Nomor 37 Tahun 2018 pasal 6 huruf H. Jadi kita coba mengamankan aset dengan teknik itu agar pendataan di organisasi perangkat daerah lebih tertata rapi dan jelas.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments