Scroll to top

BNN Balikpapan Ajak Media Edukasi Masyarakat Demi Memutus Peredaran Narkoba
BNN Balikpapan Ajak Media Edukasi Masyarakat Demi Memutus Peredaran Narkoba #
User

BNN Balikpapan Ajak Media Edukasi Masyarakat Demi Memutus Peredaran Narkoba

KOTA BALIKPAPAN, BTV.CO.ID - Badan Narkotika Nasional, BNN Kota Balikpapan menyelenggarakan workshop  penguatan kapasitas kepada insan media  untuk mendukung  kota tanggap ancaman narkoba.

Serta sebagai upaya sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Indonesia, khususnya wilayah Balikpapan Kaltim  dengan  mengajak media, untuk membantu BNN memutus rantai peredaran gelap narkotika tersebut melalui edukasi dan infromasi.

Adapun sebagai kota tanggap ancaman narkoba kurun waktu 2020 BNNK Balikpapan telah melakukan pengungkapan kasus 8 jaringan dengan barang bukti seberat 2 kilogram, dari tangan 11 tersangka, dimana 2 diantaranya perempuan.

Baca Lainnya :

Sementara 2021 berjalan ini BNNK Balipapan sudah menerima 3 laporan kasus narkotika (LKN), dengan jenis barang bukti baru yakni tembakau gorila atau tembakau sintesis. Menurut kepala bnnk balikpapan muhamamd daud, hal tersebut merupakan motif baru yang melibatkan kelompok pelajar atau anak dibawah umur, sehingga dianggap perlu atensi khusus.

Tembaku sintesis merupakan narkotika jenis kimia, yang dapat berdampak halusinasi, dan ketergantungan bagi penunggunnya.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments