Scroll to top

Calon Penerima BPUM 2021 Meningkat, Pandemi Memicu Pertumbuhan Pelaku UKM Baru
Calon Penerima BPUM 2021 Meningkat, Pandemi Memicu Pertumbuhan Pelaku UKM Baru #
User

Calon Penerima BPUM 2021 Meningkat, Pandemi Memicu Pertumbuhan Pelaku UKM Baru

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Kepala Dinas Koperasi usaha kecil menengah, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Penajam Paser Utara, Sukadi Kuncoro, Senin 26 April 2021 mengatakan, calon penerima program BPUM tahun ini terdiri dari dua kategori.

Yang pertama, penerima BPUM tahun 2020 sebanyak 16 ribu lebih, dan kedua para pelaku UKM baru. Termasuk yang diblokir oleh pemerintah pusat.

Total jumlah pelaku usaha kecil menengah baru yang dicatat dan diusulkan, oleh Dinas Koperasi usaha kecil menengah, perindustrian dan perdagangan Kabupaten PPU, sebanyak 3.500.

Baca Lainnya :

Tahun ini dipastikan, calon penerima BPUM dari Kabupaten PPU mencapai 20 ribu lebih. Dikarenakan pandemi covid-19, memicu pertumbuhan jumlah pelaku usaha kecil menengah baru.

 “Berkisar 3500 pelaku baru yang akan kami usulkan ke pemerintah provinsi. Yang tahap satu ini sampai tanggal 27 April 2021. Tahap dua kami menunggu informasi dari kementrian. Penerima BPUM tahun 2020 dipastikan akan menerima lagi di tahun 2021 jadi tidak perlu daftar ulang.”

Video Terkait:
TAGS: kaltim ekombis

Write a Facebook Comment

Leave a Comments