Scroll to top

Dampak RIPPDA Belum Disahkan
Dampak RIPPDA Belum Disahkan #
User

Dampak RIPPDA Belum Disahkan

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID -  Anggota dewan Kabupaten Penajam Paser Utara dari Partai Amanat Nasional, Zainal Arifin mengaku kecewa pembuatan dokumen rencana strategis pembangunan pariwisata daerah, atau RIPPDA tak kunjung selesai meski telah diminta sejak empat tahun yang lalu.

Belum adanya peraturan daerah yang mengatur tentang pengembangan pariwisata di daerah menurut Zainal Arifin menjadi kendala utama.

Pasalnya untuk bisa mengajukan bantuan ke tingkat Provinsi atau bahkan pusat, diperlukan PERDA RIPPDA sebagai acuan arah pembangunan.

Zainal di kantor sekretariat DPRD PPU, Senin 24 Mei 2021 mengatakan, untuk membangun sektor pariwisata dengan anggaran daerah saat ini sangat tidak mungkin karena ada rasionalisasi.

Baca Lainnya :

Pembahasan rencana induk pengembangan pariwisata daerah diakui Zainal sudah diusulkan sejak empat atau lima tahun lalu.ini dikarenakan potensi objek wisata pantai seperti Tanjung jumlai dan Corong cukup besar jika dikelola dengan baik.

 Sebelum perda rippda belum ada kita tidak bisa mengusulkan bantuan ke Provinsi atau pusat. Karena kalau mengandalkan APBD kita sangat berat tidak akan mungkin, paling hanya bisa pemeliharaan mangrove dan sejenisnya. Saya ingat 4 atau 5 tahun yang lalu sudah pernah mendorong agar RIPPDA segera diselesaikan.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments