Scroll to top

Desa Pertanyakan Biaya Pemakaman Pasien Covid
Desa Pertanyakan Biaya Pemakaman Pasien Covid #
User

Desa Pertanyakan Biaya Pemakaman Pasien Covid

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penajam Paser Utara minta standar operasional kegiatan pemakaman pasien covid -19 segera disosialisasikan kepada aparat desa.

Kepala DPMD Kabupaten PPU, Saidin berharap sop pemakaman pasien covid 19 segera disampaikan kepada masing-masing desa.

Hal ini demi mengantisipasi adanya pasien covid 19 yang meninggal sekaligus menghindari adanya aparat desa yang terpapar virus covid 19.

Baca Lainnya :

Sop pemakaman yang dibutuhkan menurut Saidin meliputi tata cara pemakaman, kemudian kebutuhan alat pelindung diri serta standar biaya untuk operasional tim satgas.

Ini dikarenakan anggaran penanganan covid 19 yang bersumber dari dana desa atau APBN selama ini hanya dialokasikan 8 persen, dari nilai yang diterima masing-masing desa.

Hanya untuk penanganan dampak covid seperti pembuatan posko pengetatan pintu keluar masuk, tidak termasuk kegiatan pemakaman pasien covid 19 .

“Saya sebenarnya sudah koordinasi dengan pihak satgas covid termasuk Dinas Kesehatan untuk mempertanyakan mekanismenya seperti apa. Karena dari teman-teman desa sudah banyak yang mempertanyakan itu. Karena kalau sistemnya di satgas itu biaya pemakaman dihitung dalam satu hari bukan per jiwa atau pasien yang meninggal. Nah mereka belum memberikan jawaban yang pasti.“

Video Terkait:
TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments