Scroll to top

Dinas Pertanian Kaltim Pastikan Petani PPU Dapat Tambahan Pupuk di 2021, dan Disetujui Pusat
Dinas Pertanian Kaltim Pastikan Petani PPU Dapat Tambahan Pupuk di 2021, dan Disetujui Pusat #
User

Dinas Pertanian Kaltim Pastikan Petani PPU Dapat Tambahan Pupuk di 2021, dan Disetujui Pusat

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Ditemui di kantor Sekretariat DPRD Penajam Paser Utara, Kamis 21 Januari 2021, politisi partai Gerindra, Sujiati, menyatakan usulan penambahan pupuk bersubsidi ke pusat telah disetujui.

Melalui surat dinas pertanian Provinsi Kalimantan Timur, yang diterima pada Desember lalu, sujiati menjelaskan kuota pupuk bersubsidi tahun ini akan ditambah kementerian pertanian.

Penambahan tersebut akan dihitung dari data luas panen dan produksi, pada tahun 2020. Berdasarkan data Dinas Pertanian setempat, kebutuhan pupuk di Kabupaten Penajam Paser utara meliputi jenis urea, kemudian pupuk Z-A serta pupuk SP36.

Baca Lainnya :

Sujiati berharap, penambahan pupuk bersubsidi di 2021 mencapai 2.100 ton. Sehingga kebutuhan masyarakat petani akan pupuk terpenuhi.

“Kemarin ada jawaban dari kementrian pertanian tapi jumlahnya masih belum tau berapa. Surat balasan dari kementrian itu diteruskan oleh Dinas Pertanian Provinsi Kaltim. Jadi dari provinsi juga akan menambah kuota pupuk bersubsidi di PPU.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments