Scroll to top

Dishub Paser Evaluasi Kinerja Parkir Di 9 Ruas Jalan
Dishub Paser Evaluasi Kinerja Parkir Di 9 Ruas Jalan #
User

Dishub Paser Evaluasi Kinerja Parkir Di 9 Ruas Jalan

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Paser menghentikan sementara proses pengelolaan dan pemungutan retribusi parkir, di sembilan ruas jalan, pusat pemerintahan Kabupaten Paser, sejak awal Januari 2021.

Dihentikannya sementara praktik pengelolaan dan pungutan retribusi parkir, dijelaskan kepala dinas perhubungan Kabupaten Paser, inayatullah, dikarenakan saat ini tengah dilakukan evaluasi, mengingat telah berjalan selama setahun, sejak Februari 2020.

Ia menjelaskan, evaluasi dilakukan untuk mempertimbangkan kelanjutan pengelolaan dan pungutan retribusi parkir, juga membuka potensi baru ruas jalan yang dapat dilakukan pungutan. Termasuk membenahi kerjasama dengan pihak ketiga.

Baca Lainnya :

Dishub pun mengimbau, agar masyarakat tidak memberikan setoran apapun selama masa evaluasi, hingga akhir Januari 2021. Sebab di luar itu, dianggap sebagai praktik pungli, apabila dilakukan oknum juru parkir liar.

Diketahui, pengelolaan dan pemungutan retirbusi parkir, diatur melalui Perda Nomor 12 Tahun 2011, tentang retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum, yang sempat tidak berjalan sembilan tahun lamanya, sebelum diterapkan.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments