Scroll to top

Harga Cabai Rawit di PPU Mulai Turun, Bustam: Jangan Senang Dulu, Lebaran Bisa Naik Lagi
Harga Cabai Rawit di PPU Mulai Turun, Bustam: Jangan Senang Dulu, Lebaran Bisa Naik Lagi #
User

Harga Cabai Rawit di PPU Mulai Turun, Bustam: Jangan Senang Dulu, Lebaran Bisa Naik Lagi

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Kepala Bidang Perdagangan, Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Bustam, mengatakan penurunan harga cabai rawit terjadi sejak dua minggu terakhir. Dimana pada awal April harganya terpantau masih sekitar 72 ribu rupiah, kini semakin turun menjadi 56 ribu rupiah per kilogram.

Penurunan harga bumbu dapur utama ini dipicu pasokan dari luar jawa, seperti Jawa dan Sulawesi mulai normal. Ditambah produksi lokal cabai di Kabupaten PPU semakin baik, karena intensitas hujan mulai berkurang.

Namun Bustam di ruangannya, Senin 26 April 2021 memprediksi, penurunan harga cabai rawit saat ini tidak bertahan lama. Karena untuk persediaannya bergantung dari luar daerah.

Baca Lainnya :

 “Kemarin masih Rp72 ribu sekarang sudah turun menjadi rp56 ribu perkilogram untuk cabe rawit. Komoditi lain seperti bawang merah dan putih terpantau normal di kisaran harga Rp26 ribu perkilogramnya. Tapi untuk cabe masih berpotensi naik lagi karena pasokan kita masih bergantung dari luar daerah.”

Video Terkait:
TAGS: kaltim ekombis

Write a Facebook Comment

Leave a Comments