Scroll to top

Jaga Swasembada Pangan, Petani Diminta Tak Alih Fungsi Lahan
Kelompok Tani Mekar Sari di desa Sidorejo kecamatan Penajam kabupaten Penajam Paser Utara yang diketuai oleh Sugi #
User

Jaga Swasembada Pangan, Petani Diminta Tak Alih Fungsi Lahan

Sidorejo, btv.co.id – Kelompok Tani Mekar Sari di desa Sidorejo kecamatan Penajam kabupaten Penajam Paser Utara yang diketuai oleh Sugi menyatakan sikap dan imbauan agar petani tidak mengalihkanfungsikan lahan persawahan.

Alih fungsi lahan tidak dianjurkan agar tetap menjaga swasembada pangan di Benuo Taka, apalagi dengan ditetapkannya kabupaten Penajam Paser Utara sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara. Hal ini tentu saja selain menjaga pangan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara juga menggerakkan perekonomian lokal menyambut akan dimulainya peletakan batu pertema proyek pembangunan Ibu Kota Negara.

Sebagai dukungan menjaga Swasembada Pangan Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Hermawan, S.IK melalui Kasat Intelkam, AKP Juwadi diwakili Ipda Hartono, Kanit 2 Sat Intelkam baru-baru ini memberikan bantuan Alat Semprot untuk Kelompok Tani Mekar Sari desa Sidorejo.

Baca Lainnya :


Kanit 2 Sat Intelkam Polres Penajam Paser Utara, Ipda Hartono mengimbau agar Kelompok Tani Mekar Sari desa Sidorejo juga mendukung dan membantu pihak kepolisian memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Dengan keterlibatan masyarakat tentu saja menjadi sinergitas semua elemen, dengan harapan kenyamanan beraktifitas masyarakat,” terang Hartono.

“Selain itu kami meminta keterlibatan masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkas Hartono. (adv/log)


Write a Facebook Comment

Leave a Comments