Scroll to top

Jelang Pilkades Serentak 2021
Jelang Pilkades Serentak 2021 #
User

Jelang Pilkades Serentak 2021

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Empat belas desa di Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa tahun ini, diminta mulai mengantisipasi kerawanan sosial jelang tahapan dan pendaftaran calon.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin di ruangannya Selasa 8 Juni 2021, meminta masing-masing desa calon penyelenggara pilkades mulai melakukan sejumlah persiapan.

Seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana pelaksanaan pilkades sekaligus persiapan penjaringan bakal calon kepala desa.

Baca Lainnya :

Utamanya menurut Saidin masing-masing desa harus memaparkan sejumlah potensi kerawanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan pilkades di wilayah masing-masing.

Seperti pembentukan panitia desa hingga pendaftaran calon kepala desa diharapkan dapat dilakukan secara terbuka dan diketahui oleh masyarakat secara luas.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Kabupaten Penajam Paser Utara sendiri mengagendakan sosialisasi tahapan pilkades mulai dilakukan dalam bulan ini, setelah perubahan peraturan bupati terkait pelaksanaan pilkades resmi disahkan.

“Desa–desa sudah kita minta mulai persiapkan ketika nanti sudah masuk tahapan tidak terjadi gangguan keamanan. Terutama desa harus mulai berkomunikasi dengan masyarakatnya terkait kondisi keamanannya dan potensi yang bisa ditimbulkan selama tahapan pilkades berlangsung.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments