Scroll to top

Kasus Covid-19 di PPU Menurun Pasca Lebaran 2021
Kasus Covid-19 di PPU Menurun Pasca Lebaran 2021 #
User

Kasus Covid-19 di PPU Menurun Pasca Lebaran 2021

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Berbeda dengan daerah lain, pasca Idul Fitri 1442 Hijriah, jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara justru mengalami penurunan. Kepala Dinas Kesehatan setempat menyatakan, tren menurunnya jumlah pasien covid-19 terjadi sejak sebelum lebaran kemarin.

Dari data tim penanganan tingkat kabupaten, jumlah pasien covid-19 per hari Senin, 24 Mei 2021, yang terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung, hanya satu orang. Sementara untuk yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sebanyak delapan orang.

Saat ini, tingkat status penyebaran covid-19 di Kabupaten PPU berdasarkan penilaian pemerintah Provinsi Kaltim, berada di zona kuning. Grace berharap, seluruh lapisan masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Terutama dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Lainnya :

“Sejauh ini tidak ada peningkatan kasus, untuk semua kecamatan kita di zona hijau. Kalau tingkat provinsi masih zona kuning. Tren penurunan terjadi sejak sebelum lebaran kemarin ya. Pasien yang terkonfirmasi saat ini ada yang baru dan ada yang dari kontak keluarga.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments