Scroll to top

Kunjungi Rutan Kelas 2B Tanah Grogot, Bupati Paser Tampung Sejumlah Keluhan
Kunjungi Rutan Kelas 2B Tanah Grogot, Bupati Paser Tampung Sejumlah Keluhan #
User

Kunjungi Rutan Kelas 2B Tanah Grogot, Bupati Paser Tampung Sejumlah Keluhan

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Bupati Paser, Fahmi Fadli, Jumat 23 April 2021, melakukan kunjungan ke rutan kelas 2 B Tanah Grogot, guna melihat suasana dan kondisi sarana prasarana yang dihuni 737 warga binaan asal 2 Kabupaten, yakni Paser dan PPU.

Dari hasil kunjungan tersebut, Fahmi menerima sejumlah keluhan yang disampaikan kepala rutan kelas 2 B Tanah Grogot, Doni Handriansyah, guna mendapat solusi yang dapat dilakukan Pemkab Paser.

Beberapa hal yang telah ditampung untuk mendapat perhatian, seperti pembinaan warga binaan, dengan diberikan penyuluhan peternakan dan pertanian, serta pelatihan yang dapat menambah tingkat produktifitas.

Baca Lainnya :

Sementara itu terkait infrastruktur, pihaknya menunggu usulan dari rutan kelas 2 B Tanah Grogot, mengingat kondisi yang ada sudah melampaui kapasitas hingga 700 persen, dari yang seharusnya 160 warga binaan saja.

Sementara itu kepala rutan kelas 2 B Tanah Grogot, Doni Handriansyah, menyambut baik kunjungan Bupati Paser, dan berharap beberapa usulan mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti kedepannya.

Diketahui warga binaan rutan kelas 2 B Tanah Grogot, didominasi kasus narkoba sebanyak 513 jiwa, kriminal umum 206 jiwa, illegal logging 4 jiwa, dan kasus korupsi 14 jiwa, dengan total 737 jiwa. Dari jumlah tersebut, 147 merupakan tahanan, dan 590 lainnya merupakan narapidana. 

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments