Scroll to top

Membahayakan Saat Turun Hujan, Puncak 30 dan Puncak Beumbem di Samarinda Ilir Kerap Ditutup
Membahayakan Saat Turun Hujan, Puncak 30 dan Puncak Beumbem di Samarinda Ilir Kerap Ditutup #
User

Membahayakan Saat Turun Hujan, Puncak 30 dan Puncak Beumbem di Samarinda Ilir Kerap Ditutup

KOTA SAMARINDA, BTV.CO.ID - Sebagai destinasi wisata yang terhitung baru, puncak 30 dan puncak Beumbem di jalan Bukit Rumbia, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, yang berdiri sejak 2020 lalu, jadi harapan warga setempat untuk menopang keadaan ekonomi mereka. Terlihat dari banyaknya warga, yang membuka warung di wilayah tersebut.

Akan tetapi, destinasi wisata yang baru di Kota Samarinda ini, menurut Sabaruddin, ketua rt 30 Kelurahan Sidomulyo, pengembangannya masih jauh dari yang diharapkan. Akses jalan menuju lokasi wisata ini saja, masih berupa tanah dan bebatuan. Kondisi itu dikeluhkan warga, sebab ketika hujan maka jalur menuju puncak ditutup, sebab jalannya membahayakan untuk dilalui pengunjung.

Jawad sirajuddin, anggita komisi empat DPRD Kaltim, usai mengunjungi kawasan tersebut sekaligus melaksanakan agenda reses masa sidang satu tahun 2021, menjanjikan akan mengordinasikan upaya perbaikan jalan dengan pemerintah kota maupun provinsi.

Baca Lainnya :

Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Pekerjaan Umum, agar pembangunan infrastruktur dasar di kawasan wisata baru ini, dapat segara direalisasikan.

Jawad menargetkan, pembangunan jalan dapat terwujud penganggarannya melalui apbd perubahan 2021, yang akan dibahas pada juni mendatang.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments