Scroll to top

Pemanfaatan Tanah Dan Bangunan Milik Pemerintah
Pemkab Paser Bakal Berlakukan Sewa Penggunaan Aset #
User

Pemanfaatan Tanah Dan Bangunan Milik Pemerintah

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Pemanfaatan tanah dan bangunan milik pemerintah, yang dikelola pihak lain berbadan hukum di Kabupaten Paser, bakal diberlakukan sewa oleh Pemkab Paser, dalam mengoptimalkan dayaguna dan hasilguna pemanfaatan aset yang dimiliki.

Namun pemberlakuan itu menurut KABID aset BKAD Kabupaten Paser, Ahmad Reyad, masih menunggu koordinasi dengan kesbangpol Kabupaten Paser, sebagai OPD yang memiliki data pihak lain yang berbadan hukum, yang memanfaatkan aset Pemkab Paser.

Pasalnya penggunaan aset Pemkab Paser yang dimanfaatkan pihak lain yang dimaksud, didominasi oleh organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat, termasuk yayasan yang bergerak dibidang sosial maupun pendidikan.

Baca Lainnya :

Adapun pemberlakuan itu, telah diatur dalam perbup yang diakui selama ini tidak diterapkan, yakni perbup paser nomor 19 tahun 2015 tentang penetapan besaran sewa pemanfaatan tanah dan atau bangunan milik pemerintah Kabupaten Paser.

Sementara mengenai penerapan sewa yang wajib dibayar itu, nantinya ditujukan sebagai pendapatan asli daerah, namun nilai yang dibayar akan menyesuaikan atas dasar kesepakatan pihak lain dan pemerintah daerah.

Video Terkait:
TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments