Scroll to top

Pembangunan Bandara Kabupaten Paser
Pembangunan Bandara Kabupaten Paser #
User

Pembangunan Bandara Kabupaten Paser

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Pembangunan bandara Kabupaten Paser, di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, yang kini hibahnya dari Pemkab Paser masih berproses di Kementerian Perhubungan, dipastikan berlanjut dan direncanakan mendapat perlakuan khusus.

Proyek yang mandek sejak tahun 2016 akibat kasus korupsi itu, dipastikan kepala dishub Kabupaten Paser, Inayatullah, karena telah masuk dalam rencana induk pembangunan bandara se indosia oleh Kementerian Perhubungan.

Hal itu tertuang dalam peraturan Menteri Perhubungan Nomor 39 Tahun 2019, tentang tatanan kebandarudaraan Nasional. Adapun perlakuan khusus itu diberikan, mengingat kondisi bangunan mengalami penurunan pondasi.

Baca Lainnya :

Penurunan pondasi itu dipastikan Inayatullah, akibat kontur tanah rawa di lokasi setempat. Disisi lain kemungkinan pada saat pengerjaan terdahulu, tingkat kepadatan tanah, pada lantai bangunan kurang maksimal.

Sementara mengenai pembiayaan belum dapat dipastikan. Hal itu kini jadi ranah kementerian. Adapun bandara ini nantinya berfungsi sebagai bandara pengumpan, yang mencakup pelayanan dan mempengaruhi perkembangan ekonomi terbatas.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments