Scroll to top

Pembayaran Lahan SMKN 3 Tanah Grogot
Pembayaran Lahan SMKN 3 Tanah Grogot #
User

Pembayaran Lahan SMKN 3 Tanah Grogot

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Pembayaran terhadap ganti rugi atas sengketa lahan SMK Negeri 3 Tanah Grogot, yang dipastikan Pemkab Paser, seharusnya sudah terbayar secara bertahap, pada bulan Mei 2021 lalu kepada ahli waris, nyatanya molor dari waktu yang direncanakan.

Padahal sebelumnya, pada 27 April 2021 lalu, hasil rapat dengan DPRD Kabupaten Paser, HAKIM Pengadilan Negeri Tanah Grogot, dan pihak Pemkab Paser, di ruang rapat Sekda Paser, akan segera dibayarkan setelah adanya penandatangan antar pihak.

Belum dilakukannya pembayaran hingga saat ini, lantaran pihak Pemkab Paser masih meminta tanggapan dari Kejaksaan Negeri Paser, dengan hasil perlu koordinasi dan konsultasi dahulu terkait teknis administrasi kepada badan pengawas keuangan.

Baca Lainnya :

Kepala DPKPP Kabupaten Paser, M Fauzi mengatakan, pihaknya akan tetap membayar ganti rugi sengketa lahan tersebut, tinggal menunggu waktu setelah adanya konsultasi, yang kembali direncakan pembayarannya pada bulan Juni 2021 ini.

Sementara itu Bupati Paser, Fahmi Fadli ditempat terpisah menyampaikan, agar tidak ada perubahan terhadap kesepakatan antara pihak Pemkab Paser dengan ahli waris mengenai pembayaran ganti rugi sengketa lahan SMK Negeri 3 Tanah Grogot.

Diketahui total biaya yang harus dibayar, senilai 16 miliar 230 juta 500 ribu rupiah, hasil kesepakatan bersama melalui mediasi, serta menyesuaikan N-J-O-P yang berlaku. Adapun mekanisme pembayaran sebanyak 3 kali selama 3 tahun dari 2021 hingga 2023.

Adapun mekanisme pembayaran dicairkan setiap tahun, yakni 3 miliar rupiah di APBD murni, dan 2,5 miliar rupiah di APBD perubahan, secara berturut turut, hingga lunas, untuk total lahan seluas 12 ribu lebih meter persegi.

Video Terkait:
TAGS: kaltim hukum

Write a Facebook Comment

Leave a Comments