Scroll to top

Pemkab Dan DPRD Tinjau Kinerja Lapangan, Dinilai Kian Berkembang
Pemkab Dan DPRD Tinjau Kinerja Lapangan, Dinilai Kian Berkembang #
User

Pemkab Dan DPRD Tinjau Kinerja Lapangan, Dinilai Kian Berkembang

KABUPATEN PASER, BTV.CO.ID - Pengelolaan dana dari penyertaan modal 2 miliar rupiah oleh Pemkab Paser, kepada Perumda Prima Jaya Taka, sesuai PERDA Kabupaten Paser nomor 11 tahun 2018, tentang penyertaan modal, dinilai Pemkab Paser berbuah hasil dan kian berkembang.

Hal itu diakui, setelah Pemkab Paser dan DPRD Kabupaten Paser, bersama manajemen Perumda Prima Jaya Taka, Kamis 23 Juni 2021, melakukan peninjauan fisik usaha stone crusher yang di kelola oleh BUMD Kabupaten Paser.

Dimana usaha pemecahan batu yang dimitrakan kepada PT Daya Tiramid sebagai pengelola, di desa jemparing, Kecamatan Long Ikis ini, sudah menghasilkan, walau keuntungan masih digunakan untuk melunasi hutang manajemen terdahulu.

Baca Lainnya :

Namun dengan adanya perkembangan terkait usaha milih pemerintah daerah ini, diharapkan kontribusi Pemkab Paser sendiri dalam percepatan pendapatan dengan melakukan promosi terhadap usaha yang dimiliki guna peningkatan PAD.

Sementara itu, ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Paser, Edwin Santoso menyarankan, agar Perumda Prima Jaya Taka lebih mengoptimalkan usaha yang dimiliki, agar dapat dikelola sendiri sehingga berdampak pada peningkatan keuntungan tanpa melalui mitra.

Direktur Perumda Prima Jaya Taka, Syaiful Bahri mengatakan, adanya 4 unit usaha stone chruser yang sudah berjalan, diyakini dapat menghidupkan kembali perumda yang hingga kini masih dianggap benang kusut akibat pengelolaan manajemen sebelumnya.

Adapun target yang diupayakan, yaitu dapat mengembalikan penyertaan modal yang diserahkan Pemkab Paser dalam kurun waktu 5 tahun. Dengan demikian untuk selanjutnya dapat dikelola sendiri oleh Perumda berdasarkan keuntungan yang ada.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments