Scroll to top

Pemkot Balikpapan Ragu-Ragu Pembatasan Sosial
Pemkot Balikpapan Ragu-Ragu Pembatasan Sosial #
User

Pemkot Balikpapan Ragu-Ragu Pembatasan Sosial

BALIKPAPAN, BTV.CO.ID - Wacana pembatasan sosial akan kembali diberlakukan pemerintah Kota Balikpapan, namun sampai sekarang kebijakan itu masih dalam kajian, meski sempat dilontarkan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, beralasan pemerintah kota juga mengantisipasi gejolak yang akan terjadi ditengah-tengah masyarakat, terkait realisasi wacana tersebut. Terlebih selama ini telah berlaku kelonggaran.

Namun pembatasan sosial perlu dilakukan, sebab penambahan kasus positif covid-19 terus meningkat, sejak akhir Desember lalu.

Baca Lainnya :

Diketahui saat ini, tiga indikator telah terpenuhi untuk pembatasan sosial. Diantaranya angka kematian yang tembus 4,25 persen, sementara nasional hanya 3 persen. Tingkat keterisian rumah sakit mencapai 100 persen, melebihi standar nasional sebesar 70 persen. Dan tingkat kesembuhan turun menjadi 79 persen, dari standar nasional sebesar 80 persen.

Adapun pembatasan sosial di Balikpapan, nantinya akan mencakup pembatasan jam operasional tempat-tempat hiburan dan wisata, kafe atau kedai dan restoran.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments