Scroll to top

Perumda Danum Taka Siap Gandeng PDAM Tirta Kandilo Paser
Perumda Danum Taka Siap Gandeng PDAM Tirta Kandilo Paser #
User

Perumda Danum Taka Siap Gandeng PDAM Tirta Kandilo Paser

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Pemenuhan layanan air bersih sebagai kebutuhan dasar masyarakat terus menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Melalui perusahaan umum daerah air minum Danum Taka terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu yang dilakukan Perumda Danum Taka adalah pelayanan sambungan rumah yang mulai diwujudkan sejak tahun 2019. Bahkan Perumda Danum Taka terus mengejar target agar layanan sambungan rumah dapat terpenuhi sesuai dengan daftar tunggu yang ada.

Direktur Perumda Danum Taka, Abdul Rasyid, dalam kegiatan press release di ruangan asisten dua sekretariat Pemkab PPU, selasa menyampaikan layanan sambungan baru yang sudah terealisasi hingga akhir Desember tahun 2020 mencapai 2.060 pelanggan.

Baca Lainnya :

Saat ini jumlah pelanggan air bersih Perumda Danum Taka tercatat 10.455.untuk sambungan baru di tahun 2020 dijelaskan Abdul Rasyid terdiri dari Kecamatan Penajam, Waru dan Sepaku.

Sementara di tahun 2021 ditargetkan meliputi Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Sepaku dengan jumlah pelanggan air bersih mencapai 13.000.

“Sesuai dengan target pak Bupati untuk penambahan sambungan rumah di tahun pertama kepemimpinan beliau totalnya mencapai 10 ribu. Dan periode pertama ini kami sudah mendapat 2060 SR dan tahun 2021 ini kami target bertambah 3000 sambungan rumah.”

Beberapa program telah disiapkan manajemen Perumda Danum Taka untuk bisa mencapai target penambahan sambungan rumah sebanyak 13 ribu di akhir tahun 2021.

Salah satunya dengan menggandeng PDAM Kabupaten Paser untuk menyuplay masyarakat di Kecamatan Babulu.

“Di Kabupaten Penajam Paser Utara ini memang rawan air. Untuk itu ada beberapa langkah-langkah yang akan kita ambil untuk bisa mensuplay wilayah Babulu dan Sepaku. Untuk di Kecamatan Sepaku kami menunggu bendung sepaku selesai. Sementara di Babulu kita akan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Paser dengan memanfaatkan sungai telake.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments