Scroll to top

Poltekba Sosialisasikan  Program Studi D2 Jalur Cepat
Poltekba Sosialisasikan Program Studi D2 Jalur Cepat #
User

Poltekba Sosialisasikan Program Studi D2 Jalur Cepat

KOTA BALIKPAPAN, BTV.CO.ID - Politeknik Negeri Balikpapan menggelar sosialisasi program studi diploma 2 dan jalur cepat, yakni program pendidikan vokasi masa tempu pendidikan 4 semester atau paling lama 3 tahun, dengan minimal 72 sks.

Sosialisasi ini juga serentak dilakukan kampus poltek di seluruh Indonesia, dengan ketentuan yang telah ditetapkan, DIRJEN Pendidikan vokasi pada no 18/D/M/2021/.

Target kerjasama dari sosialisasi ini, POLTEKBA menarget lulusan smk, guna menciptakan kader tenaga kerja unggul, terampil, dan berpengalaman di dunia industri. Dimana setiap lulusan smp, dapat mendaftar jenjang smk sekaligus D2 jalur cepat, yang nantinya didapatkan di smk maupun tingkat perguruan tinggi.

Sementara itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui derektorat jendral pendidikan vokasi yang melakukan program sinkronisasi pendidikan smk bersama kampus vokasi, menyatakan lulusan akan mendapatkan ijasah D2 dan ijazah smk, sekaligus sertifikat pengalaman kerja sesuai jurusan yang diambil.

Baca Lainnya :

POLTEKBA juga telah menjalin kerjasama baik perusahaan industri, perhotelan hingga bank untuk mempersiapkan calon pendaftar nantinya. Adapun jurusan yang dibuka smk fast-track d2 berupa jurusan teknik elektronika, teknik mesin, teknik sipil devisi kamar dan tata boga perbankan hingga akuntansi, atau sesuai dengan jurusan yang ada di smk.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments