Scroll to top

POLTEKBA Tingkatkan Kualitas SDM, Pengajar Didominasi Magister Dan Doktor
POLTEKBA Tingkatkan Kualitas SDM, Pengajar Didominasi Magister Dan Doktor #
User

POLTEKBA Tingkatkan Kualitas SDM, Pengajar Didominasi Magister Dan Doktor

KOTA BALIKPAPAN, BTV.CO.ID - Politeknik Negeri Balikpapan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia di lingkungannya, mulai dari tenaga pengajar hingga mahasiswa.

Dapat dilihat dari target penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 sebanyak 525 orang, meningkat dibanding tahun 2020 yang hanya 400 orang.

Sedangkan dari segi pengajar, dosen poltekba didominasi lulusan magister hingga doktor, hal ini dimaksudkan sebagai persiapan pembelajaran mahasiswa berbasis sarjana sains terapan atau D-4.

Baca Lainnya :

Dalam gebrakannya, Poltekba turut menjalin hubungan kerjasama dengan sekitar 100 industri kerja termasuk perhotelan se-Indonesia, sehingga lulusan poltekba memiliki peluang kerja yang lebih luas.

Dari hasil kerja sama dengan industri kerja, kini POLTEKBA merancang progam baru salah satunya kelas industri, ini bertujuan menopang pengetahuan mahasiswa sebelum menginjak dunia kerja, dan mampu bersaing di dunia industri ketika lulus dari kampus POLTEKBA.

POLTEKBA juga dilengkapi dengan sarana prasarana dalam proses pembelajaran baik teori maupun praktek, seperti gedung kampus, laboratorium, hingga fasilitas olahraga.

Selain upaya internal POLTEKBA juga didukung oleh ikatan alumni yang handal di dunia industri. Alumni POLTEKBA hingga kini tetap menjalin silaturahmi dengan adik tingkatnya dalam membahas dunia kerja.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments