Scroll to top

PPU Masuk Nominasi Sekolah Penggerak
PPU Masuk Nominasi Sekolah Penggerak #
User

PPU Masuk Nominasi Sekolah Penggerak

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Kabupaten Penajam Paser Utara masuk nominasi sekolah penggerak yang dicanangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin di ruangannya Jumat, mengatakan penunjukan sekolah penggerak ini dilakukan oleh pemerintah pusat.

Di provinsi Kalimantan Timur ada dua daerah yang dipilih sebagai nominasi untuk melaksanakan sekolah penggerak, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Samarinda.

Baca Lainnya :

Sekolah penggerak ini dijelaskan Alimuddin akan diintervensi langsung pemerintah pusat sebagai percontohan sekolah yang mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran, terutama dari kepala sekolah beserta guru.

Mou atau penandatanganan program sekolah penggerak ini akan dilakukan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud di kantor Kementrian Pendidikan Kebudayaan pada 28 Januari 2021.

Penunjukan sekolah penggerak di Kabupaten Penajam Paser Utara ditambahkan Alimuddin ditentukan melalui rapat bidang pendidikan dasar dan pengawas sekolah.

“Kita menjadi nominasi program sekolah penggerak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kota Samarinda. Total ada 12 sekolah yang akan ditunjuk sebagai percontohan meliputi 7 sd dan 5 smp. Kalau tidak ada hambatan pak bupati dan pak mentri akan mou pada tanggal 28 Januari mendatang. Sekolah yang diajukan menjadi penggerak ini bukan berarti sekolahnya harus bagus.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments