Scroll to top

Ratusan Warga Berau Belum Tukarkan Suket Mereka Ke E-KTP
Ratusan Warga Berau Belum Tukarkan Suket Mereka Ke E-KTP #
User

Ratusan Warga Berau Belum Tukarkan Suket Mereka Ke E-KTP

KABUPATEN BERAU, BTV.CO.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Disdukcapil Kabupaten Berau, David Pamudji, mengatakan masyarakat pemegang surat keterangan atau suket kependudukan, agar segera menukarkannya dengan E-KTP. Mengingat sifat suket adalah E-KTP sementara.

Pasalnya pemerintah pusat telah menetapkan, per 2020 lalu suket seyogianya sudah tidak berlaku, untuk segala pengurusan administrasi. Ketentuan itu meliputi urusan administrasi di perbankan, BPJS dan lain sebagainya.

David pamudji menambahkan, keputusan tersebut menyusul telah tersedianya blanko E-KTP di kantor Disdukcapil Kabupaten Berau, yakni sebanyak 6 ribu keping per dua bulan.

Baca Lainnya :

Jumlah tersebut dianggap sangat cukup, bagi pemegang suket yang jumlahnya kurang lebih seratusan orang, untuk diganti dengan E-KTP.

Ia mengaku berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya untuk memudahkan masyarakat, diantaranya dengan membuka layanan kependudukan di tiap-tiap kantor kecamatan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil, dan berkas akan diantarkan oleh petugas di kecamatan.

Video Terkait:
TAGS: politik kaltim

Write a Facebook Comment

Leave a Comments