Scroll to top

Rekomendasi LKPJ Bahan Evaluasi Pemerintah
Rekomendasi LKPJ Bahan Evaluasi Pemerintah #
User

Rekomendasi LKPJ Bahan Evaluasi Pemerintah

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID -  Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jon Kenedi, mengatakan hasil rekomendasi laporan kegiatan pertanggungjawaban yang telah disusun tim pansus, perlu menjadi bahan evaluasi bagi organisasi perangkat daerah demi meningkatkan kinerja.

Rekomendasi yang disampaikan tim pansus dijelaskan ketua DPRD PPU, Jon Kenedi, berisi tentang pandangan umum terkait kondisi kekinian di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu contoh disebutkan Jon Kenedi, di ruangannya, soal prosentase jumlah penduduk miskin yang mengalami peningkatan dari tahun 2019 sebanyak 11.520 jiwa, menjadi 11.930 jiwa di tahun 2020.

Baca Lainnya :

Dimana angka pertumbuhan penduduk miskin tersebut, dipicu tingkat pemutusan hubungan kerja di beberapa perusahaan selama pandemi covid.

Selain itu tim pansus LKPJ juga menyoroti laju pertumbuhan ekonomi ppu yang semakin turun, karena ketergantungan pemerintah daerah kepada bantuan finansial pemerintah pusat masih sangat tinggi.

Politisi partai demokrat itu meminta sinergitas antara dprd dan pemerintah kabupaten terus ditingkatkan, guna menyesuaikan agenda strategis demi meningkatkan pembangunan daerah.

 “Rekomendasi yang disampaikan tim pansus kemarin itu sebenarnya harapan kita. Pemerintah itu sebenarnya mendengar apa yang disampaikan ketua tim pansus lkpj ini itu menjadi prioritas kinerja ke depannya. Karena faktanya seperti itu, dimana penduduk miski terus bertambah dengan adanya banyak phk di beberapa perusahaan.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments