Scroll to top

Sayangkan Tiga OPD Masih Dipimpin PLT
Sayangkan Tiga OPD Masih Dipimpin PLT #
User

Sayangkan Tiga OPD Masih Dipimpin PLT

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Ketua DPRD PPU Jon Kenedi di ruangannya Senin 24 Mei 2021, mengatakan kekosongan pimpinan organisasi perangkat daerah harus segera dilantik karena bisa berpotensi mengganggu kinerja organisasi atau pelayanan bagi masyarakat.

Jon Kenedi berharap pimpinan organisasi perangkat daerah atau dinas yang masih berstatus PLT segera diisi oleh pejabat definitif.

Pasalnya sesuai aturan kewenangan seorang penjabat kepala dinas atau pelaksana tugas hanya bersifat sementara dan terbatas.

Diketahui tiga OPD di Kabupaten Penajam Paser Utara sejauh ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas. seperti kepala Satpol PP, kepala dinas arsip dan perpustakaan serta kepala Dinas KB dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Baca Lainnya :

Begitu juga dengan penunjukan posisi sekretaris daerah yang berfungsi membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan administrasi organisasi dan tatalaksana. Jon Kenedi meminta agar disesuaikan peraturan presiden nomor 3 tahun 2021.

Dimana minimal jabatan atau golongan yang bisa diangkat menjadi PLT SEKDA yaitu pangkat pembina I golongan IV B dengan durasi paling lama selama 6 bulan.

Saya berharap dinas-dinas yang masih PLT jadi definitif sehingga kinerja bisa maksimal. Kalau sekda ini dari golongannya saya lihat masih iv a sementara sesuai aturan minimal IV B perlu waktu juga untuk bisa memenuhi syarat itu.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments