Scroll to top

Sebulan Penerapan E-TLE di Balikpapan, Angka Pelanggaran Meningkat
Sebulan Penerapan E-TLE di Balikpapan, Angka Pelanggaran Meningkat #
User

Sebulan Penerapan E-TLE di Balikpapan, Angka Pelanggaran Meningkat

KOTA BALIKPAPAN, BTV.CO.ID - Sejak 20 April hingga Mei 2021, satuan polisi lalu lintas Polresta Balikpapan, mencatat ada sebanyak 12.960 pelanggar lalu lintas, yang tertangkap kamera tilang elektronik atau E-TLE.

 

Mayoritas mulai dari pelanggar lampu lalu lintas, tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan helm saat berkendara. Sementara kurang lebih 500 pelanggar, juga terjaring kamera tilang elektronik bergerak atau E-TLE mobile.

Baca Lainnya :

 

Pelanggaran yang berhasil terekam kamera e-tle mobile, merupakan pelanggar parkir di badan jalan, di kawasan jalan Jenderal Sudirman, yang telah ditetapkan sebagai zona zero tolerance.

 

Meski pelanggaran yang berhasil terekam kamera E-TLE meningkat, jumlah konfirmasi pelanggar cukup tinggi. Lebih dari 50 persen pelanggar melakukan konfirmasi.

 

 

Diketahui, pelanggar lalu lintas yang enggan melakukan konfirmasi dengan mangkir membayar denda tilang, kendaraannya akan diblokir. Yang bersangkutan nantinya, tidak dapat mengurus surat kendaraan bermotor. Baik pajak maupun stnk.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments