Scroll to top

Takut Tertular Covid-19, Partisipasi Turun 52 Persen
User

Takut Tertular Covid-19, Partisipasi Turun 52 Persen

KUTAI KERTANEGARA, BTV.CO.ID - Pemilihan kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, pada rabu 9 Desember 2020 lalu, diketahui bila tingkat partisipasi pemilih mengalami penurunan yang signifikan, sehingga tidak melampaui target yang ditetapkan.

Diketahui selama persiapan PILKADA Kukar 2020, penyelenggara pemilihan kepala daerah, dalam hal ini Kpu Kabupaten Kukar, menargetkan angka partisipasi pemilih hingga 77,5 persen. Atau sesuai target nasional.

Akan tetapi angka itu tak dapat diwujudkan, sebab hanya menyentuh 52 persen saja. Bahkan bila dipandingkan pelaksanaan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden setahun silam, atau 2019 lalu, angka partisipasi pemilih turun jauh sekali.

Baca Lainnya :

Pada PEMILU serentak lalu saja atau 2019, partisipasi pemilih diungkap KPU Kabupaten Kukar, dapat mencapai 81,24 persen.

Namun komisioner KPU Kabupaten Kukar, Nofand Surya Gafillah, menilai tidak tercapainya target partisipasi pemilih dalam PILKADA Kukar 2020, terjadi karena pandemi covid-19. adapun upaya KPU Kabupaten Kukar melalui sosialsasi pilkada aman, tak dapat meredam rasa khawatir masyarakat untuk datang ke tps.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments