Scroll to top

Tinggi Kasus Hukum, Kelurahan Masjid Jadi Sasaran SOSPER
Tinggi Kasus Hukum, Kelurahan Masjid Jadi Sasaran SOSPER #
User

Tinggi Kasus Hukum, Kelurahan Masjid Jadi Sasaran SOSPER

KOTA SAMARINDA, BTV.CO.ID - Bertempat di aula kelurahan masjid, Kecamatan Samarinda seberang, ketua BAPEMPERDA DPRD Kaltim, Jawad Sirajuddin menggelar sosialisasi peraturan daerah, nomor 5 tahun 2019, tentang penyelenggaraan bantuan hukum.

Kelurahan masjid menjadi salah satu kelurahan dengan kasus hukum tinggi di Kota Samarinda, terutama kasus narkoba dan perceraian. Hal ini disampaikan oleh Nurlina, lurah kelurahan masjid.

Dengan adanya sosialisasi PERDA ini, Nurlina berharap masyarakat mendapatkan edukasi, sehingga tidak kebingungan ketika berhadapan dengan hukum. Nurlina pun mengapresiasi program yang dijalankan oleh DPRD Kaltim ini.

Baca Lainnya :

Ketua badan pembentukan peraturan daerah (BAPEMPERDA), Jawad Sirajuddin menjelaskan, SOSPER ini bertujuan menyasar masyarakat, untuk memberikan penjelasan terkait PERDA yang sudah di sahkan oleh DPRD dan Pemprov Kaltim.

Perda bantuan hukum ini sendiri, bantuan yang dimaksudkan bagi masyarakat yang kurang mampun yang tersandung masalah hukum, sehingga seluruh biaya proses hukum di persidangan mulai dari biaya pengacara hingga persidangan, seluruhnya ditanggung pemerintah.

Namun perda saja tak cukup, jawad mendorong pemerintah Provinsi segera menerbitkan peraturan Gubernur (PERGUB), sebagai dasar hukum penggunaan anggaran PERDA bantuan hukum ini.

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments