Scroll to top

11 Kepsek di PPU Diberi SK Penggerak
11 Kepsek di PPU Diberi SK Penggerak #
User

11 Kepsek di PPU Diberi SK Penggerak

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Seleksi sekolah penggerak dijelaskan Alimuddin, telah dilakukan secara online oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan, pada Januari dan Februari kemarin.

Di Provinsi Kalimantan Timur, hanya ada dua Kabupaten Kota yang ditunjuk sebagai pilot project sekolah penggerak, program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain Kabupaten Penajam Paser Utara juga ada Kota Samarinda.

Baca Lainnya :

Alimuddin di ruangannya, Rabu menyampaikan 11 sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project adalah dua tk swasta, lima sekolah dasar dan empat sekolah menengah pertama.

Dengan adanya predikat sebagai sekolah penggerak tersebut, otomatis 11 sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat, sekaligus menjadi rujukan bagi sekolah lain di Kalimantan Timur.

Tak hanya itu, sebagai penghargaan Alimuddin mengusulkan agar, 11 kepala sekolah yang berhasil lolos seleksi sekolah penggerak ini mendapat kenaikan insentif dari pemerintah daerah.

“SMP ada seperti SMP 1 di Penajam kemudian SMP 3, SMP 13 dan SMP 9. Mudah-mudahan di bulan Oktober nanti kita dapat tambahan kuota lagi untuk sekolah penggerak ini. Karena berbeda dengan sekolah unggulan (RSBI) sekolah penggerak ini akan dibina dan ditingkatkan dengan bantuan dari pusat langsung.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments