Scroll to top

Bantuan Subsidi Sembako Dan Minyak Goreng Disalurkan Hingga 21 April 2022
User

Bantuan Subsidi Sembako Dan Minyak Goreng Disalurkan Hingga 21 April 2022

Balikpapan, Dana Bantuan Program Sembako Dan Program Sembako Subsidi Minyak Goreng Kementerian Sosial RI mulai disalurkan di Kantor Pos Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa pagi (12/04/2022)

Penerima bantuan akan memperoleh dana program sembako tahun 2022 senilai Rp 200.000 untuk bulan Mei 2022/dan program sembako subsidi minyak goreng senilai Rp 100.000 perbulan selama 3 bulan. Dan diberikan sekaligus pada saat penyaluran.

Baca Lainnya :

Jadwal penyaluran utama dilaksanakan mulai 12-15 April 2022 dengan beberapa lokasi selain di kantor pos, yakni di kantor Kelurahan, Kecamatan dan Gedung Parkir Klandasan. Sedangkan jumlah alokasi penerima di Balikpapan sebanyak 12.185 penerima manfaat, sesuai data yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI. Kemensos menargetkan penyaluran bantuan tunai ini selesai pada 21 April 2022.

Namun begitu, Kepala Kantor Pos Balikpapan, Wendy Nugroho menerangkan pihaknya mengatur jadwal penyaluran utama hingga tanggal 15 April dengan maksud agar masih ada tenggang waktu bagi penerima manfaat yang berhalangan saat jadwal utama untuk menerima bantuan ini.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya dalam mendata penerima manfaat berkebutuhan khusu, lansia maupun kondisi sakit, sehingga penyaluran bantuan ini dapat dilakukan door to door.

“Kita atur jadwal utama penyaluran sampai 15 April , sehingga KPN yang tidak datang pada hari utama masih bisa mencairkan dana bantuan di antara tanggal 16 hingga 21 April. Sehingga kesempatan mencairkan bisa maksimal.” Terangnya.

Sementara itu, Walikota Rahmad Mas’ud menyampaikan dukungannya dalam program bantuan bagi masyarakat ini, serta mengingatkan agar penerima bantuan dapat memanfaatkan secara bijak demi pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Ini membantu membeli kebutuhan bahan pokok, kami juga berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini. Kami berharap dana yang diberikan ini bisa dimanfaatkan, apalagi kondisinya harga barang-barang mulai naik, jadi belanja seperlunya.” tutup Rahmad. (nia)

TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments