Scroll to top

Kepala DLH PPU Klaim Nasabah Bank Sampah Naik Jadi 25 Persen
Kepala DLH PPU Klaim Nasabah Bank Sampah Naik Jadi 25 Persen #
User

Kepala DLH PPU Klaim Nasabah Bank Sampah Naik Jadi 25 Persen

KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID- Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Penajam Paser Utara, tita deritayati, rabu 17 Maret 2021 di ruangannya mengatakan, jumlah nasabah bank sampah saat ini kurang lebih dua puluh lima persen dari total jumlah penduduk.

Jika dibandingkan pada tahun 2020, terjadi kenaikan sekitar 15 persen. Tita mengatakan, volume sampah yang ditimbang perbulannya kini rata-rata 1 sampai 2 ton.

Menurutnya kenaikan ini dikarenakan masyarakat sudah mulai tertarik untuk menukarkan sampah rumah tangganya, dengan uang tabungan. Hanya saja, dari total 80 unit bank sampah cabang yang telah dibentuk di desa dan kelurahan,baru tiga puluh unit yang beroperasi maksimal.

Baca Lainnya :

Itu dikarenakan, masih terkendala sarana prasarana belum memadai, serta belum mendapat pembekalan ataupun pelatihan akibat pandemi Covid-19.

 “partisipasi masyarakatnya sudah 25 sampai 30 persen sudah naik. Karena kami terus mensosialisasikan lewat media sosial. Tahun lalu sekitar 10 persen saja tahun ini naik sekitar 15 persen. Selain itu kami juga melibatkan organisasi perangkat daerah untuk menjadi nasabah karena potensinya jelas dan cukup besar seperti kertas dan plastik.”

Video Terkait:
TAGS: politik

Write a Facebook Comment

Leave a Comments