Scroll to top

Telkomsel Mendukung Desa Digital dan Ekonomi Kreatif di PPU
User

Telkomsel Mendukung Desa Digital dan Ekonomi Kreatif di PPU

Penajam Paser Utara, Telkomsel mendukung Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam pengembangan desa digital dan ekonomi kreatif melalui kegiatan Entrepreneurship Capacity Building pada hari Rabu 6 Juli 2022 secara hybrid, Bersama narasumber GM Marketing Communication EMTEK Digital Evanggala Rasuli dipandu moderator News Anchor CNN Indonesia Mayfree Syari. Serta diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pelaku ekonomi kreatif, dan warga desa setempat.

Plt. Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Santoso menyampaikan, “apresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan tersebut Melalui Entrepreneurship Capacity Building pengembangan desa digital & ekonomi kreatif oleh jajaran Telkomsel Region Kalimantan ini tentu sangat memberikan dampak positif serta semangat bagi para entrepreneur di lingkup desa dengan mengedepankan basis digital.”

pembangunan ekonomi desa berbasis digital dan ekonomi kreatif ini dapat mempengaruhi sektor perekonomian daerah. Seperti lapangan usaha yang mandiri, khususnya masyarakat yang ada di lingkup Desa Bangun Mulya yang kini mengoptimalkan potensinya ada dalam ekonomi kreatif. Kemajuan era digital saat ini tidak lagi bisa dipisahkan, sehingga  kreatifitas menciptakan produk berwirausaha harus diimbangi dengan kemampuan marketing secara digital bersama sejumlah pihak.

Baca Lainnya :

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Kalimantan Muharlis mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Telkomsel menjadi bagian dalam program peningkatan kapasitas kewirausahaan. Merupakan bagian dari peran Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk membuka lebih banyak kemungkinan terkait pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna untuk memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat”

Telkomsel pada kegiatan ini merupakan bagian dari new ways Telkomsel yaitu customer centricity, untuk berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelanggan melalui penguatan trifecta digital Telkomsel. Serta membuka lebih banyak kemungkinan akan pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna untuk memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat.

Hal ini didukung sekira 360 BTS yang telah dihadirkan Telkomsel di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara yang hingga kini kami masih terus melakukan pembangunan BTS baru, dengan populasi luas jangkauan jaringan 4G LTE lebih dari 80%. Layanan dan jaringan yang telah dihadirkan selama 27 tahun usia Telkomsel menjadi modal utama mendukung memajukan Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk terus #BukaSemuaPeluang melahirkan pertumbuhan baru.

Desa Bangun Mulya merupakan salah satu desa di Kabupaten Penajam Paser Utara yang memiliki potensi wisata. Buen Festival berhasil mengukuhkan identitas desa ini sebagai ”Kampung Budaya”. Hal ini menjadi salah satu potensi wisata yang bisa digali untuk mendatangkan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Selain itu, juga memiliki produk – produk unggulan baik berupa produk hasil pertanian dan perkebunan, produk olahan maupun kerajinan. 

Untuk membangun karakter dan kualitas sumber daya manusia yang memanfaatkan jaringan broadband dalam mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal yang dilakukan melalui memperkuat keterampilan, memperluas akses dan meningkatkan value added. Selain kegiatan Entrepreneurship Capacity Building ini Telkomsel juga mengadakan pelatihan secara offline bersama Tenaga Pendamping Profesional Indonesia di Kementerian Desa PDTT Yoga Prasetya Adi. Sebelumnya juga dilakukan kegiatan peningkatan kapasitas pemuda di Desa Bangun Mulya dengan materi youtube content creator yang disampaikan oleh Supervisor Consumer Sales Operations Telkomsel Branch Balikpapan Arif R. Hakim.

“Harapan kami kegiatan ini dapat mendukung akselerasi percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendukung transformasi sosial, budaya, serta memberikan nilai tambah manfaat menghasilkan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat”, tutup Muharlis.


TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments