Scroll to top

Demi Jaring Pemilih Pemula Di Pilkades
Demi Jaring Pemilih Pemula Di Pilkades #
User

Demi Jaring Pemilih Pemula Di Pilkades

Penajam Paser Utara, btv.co.id - Seluruh calon penyelenggara pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 diminta mengupdate data kependudukan demi menjaring para pemilih pemula.

Tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk tiga puluh desa terus berlangsung. Yang terbaru setiap desa diminta mengupdate data kependudukannya.

Kepala bidang pemerintahan desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PPU, Nurbayah di ruangannya Senin 6 September 2021, memastikan target pelaksanaan pilkades di Benuo Taka tetap di tahun 2021 ini.

Baca Lainnya :

Terkait surat penundaan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini menurut nurbayah adalah kampanye atau sosialisasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan, Tetapi untuk tahapan lainnya tetap berjalan sebagaimana yang dijadwalkan.

Untuk saat ini seluruh desa calon penyelenggara pilkades serentak ditegaskan nurbayah diminta menjaring pemilih pemula.dimana sesuai arahan pusat maksimnal sampai bulan desember tahun 2021.

 “Masing-masing desa sekarang ini mempersiapkan untuk menyelesaikan tahapan-tahapannya sesuai dengan matrik yang kami kirim. Saat ini mereka (masing-masing desa) mulai menyiapkan pendaftaran dan mendata ulang daftar pemilih tetap. Calon pemilih ini mungkin saat ini belum 17 tahun tapi Desember nanti masuk usia 17 tahun harus dimasukkan sebagai pemilih pemula.”

Video Terkait:
TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments