Scroll to top

Lomba Inovasi Desa Se-Kaltim
Lomba Inovasi Desa Se-Kaltim #
User

Lomba Inovasi Desa Se-Kaltim

KABUPATYEN PENAJAM PASER UTARA, BTV.CO.ID - Salah satu desa perwakilan dari Kabupaten Penajam Paser Utara, tahun ini dipastikan masuk tiga besar terbaik dalam lomba inovasi desa yang digelar pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Saidin ditemui di ruangannya Selasa 8 Juni 2021 menjelaskan, sebagai perwakilan tahun  ini, pihaknya mengirim dua desa unggulan. Yaitu Desa Bukit Raya dari Kecamatan Sepaku dan Desa Babulu Darat dari Kecamatan Babulu.

Dari hasil penilaian tim panitia, desa bukit raya telah dipastikan lolos administrasi dan berhak masuk tiga besar bersama perwakilan Kabupaten Paser dan Berau.

Baca Lainnya :

Salah satu inovasi dari desa bukit raya tersebut, disebutkan saidin adalah dengan membuka donasi seribu rupiah per-hari untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sementara untuk penentuan juara lomba desa inovasi terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun ini akan diumumkan pada 15 Juni mendatang.

 “Kebetulan yang masuk nominasi kemarin desa bukit raya. Secara umum administrasi desanya sudah bagus. Salah satu indikator penilaian di desa bukit raya itu ada inovasi mengumpulkan sumbangan Rp.1000 perhari untuk dikelola membantu masyarakat yang kurang mampu.”

Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments