Scroll to top

Safari Ramadan di Mesjid Al Mushawwir, Rahmad Sampaikan Upaya Penanganan Covid Berbuah Hasil
User

Safari Ramadan di Mesjid Al Mushawwir, Rahmad Sampaikan Upaya Penanganan Covid Berbuah Hasil

Balikpapan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan di pimpin langsung oleh Wali Kota H Rahmad Mas’ud melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al Mushawwir, Jalan Lumba-Lumba RT 11 Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan  Timur, Kamis malam (7/4/2022).

Wali kota hadir dalam Safari Ramadhan didampingi pejabat dari Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Balikpapan, Pj Sekda Balikpapan Muhaimin, dan pejabat Pemkot Balikpapan serta tamu undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Rahmad Mas'ud mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Balikpapan yang telah menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan prokes yang sudah kita jalankan bersama, sekarang membuahkan hasil. Kasus terus melandai. Mudik juga bisa dilakukan dan bahkan kegiatan Safari Ramadhan ini bisa terlaksana seperti malam ini di Masjid Mushawwir," kata Rahmad.

Wali kota juga berharap masyarakat terus bergotong royong bersama pemerintah kota dalam berbagai hal. Terutama dalam menyiapkan diri sebagai kota penyangga ibu kota negara (IKN) nusantara.

“Semoga di momen tahun 2022 dan di bulan Ramadhan, bangsa dan kota kita tercinta terhindar dari wabah, termasuk covid segera hilang. Kita juga bisa gotong royong menyambut IKN,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, sebelum memasuki agenda salat tarawih Wali kota Balikpapan Rahmad Masud menyerahkan bantuan sebuah air cooler, 12 sarung serta 12 mukena sebagai souvenir untuk Masjid Al Mushawwir yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Al Mushawwir.

Sementara itu, Ustad Abdul Rasyid Bustomi dalam tausiahnya menyampaikan tiga pesan utama di Bulan Ramadhan.

Pertama, berpuasa sebagai ajang pengendalian diri. Bukan siangnya kelaparan karena berpuasa dan malamnya kekenyangan karena balas dendam. 

Kedua Perbanyak baca Alquran, karena nantinya menjadi penolong dan penyelamat kita di hari kiamat.

Ketiga, Sedekah. Ramadhan itu bulannya zakat, sedekah dan infak. Zakat artinya bersih, suci, tumbuh, berkembang dan penuh dengan keberkahan.

“Jika kita berzakat, harta tidak akan berkurang malah ditambah oleh Allah SWT,” tegas Ustaz Abdul Rasyid Bustomi.

Di tempat yang sama, Ketua Masjid Al Mushawwir, Jumadi mewakili jemaah masjid mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan wali kota beserta unsur Muspida dalam program Safari Ramadhan. (Angga)

TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments