Demo mahasiswa tolak RUKPK dan KUHP (Kurnia/Balikpapan TV)

Senin 23 September 2019, mahasiswa di Balikpapan turun ke jalan, menyuarakan penolakan terhadap revisi undang-undang KPK, dan RUU KUHP. Ditengah-tengah aksi menyuarakan penolakan, salah seorang mahasiswi tumbang karena dehidrasi.

Cuaca yang panas terik, menyertai aksi demo sejumlah mahasiswa di Balikpapan, yang menolak revisi undang-undang KPK, dan RUU KUHP, Senin 23 September 2019. Aksi demo yang dimulai sejak pagi hari sekira pukul 10 wita, itu berlangsung di depan kantor DPRD Balikpapan.

Baca juga : Penandatangan NPHD Pilwali 2020, Disetujui Rp 53 Miliar, Pencairan Awal 40 Persen

Namun aksi sebelumnya dirangkai kegiatan Long March, sejak di depan Plaza Balikpapan menuju gedung dewan. Ditengah-tengah penyampaian penolakan terhadap sejumlah undang-undang itu, seorang mahasiswi dari Stiepan, Dewi, sekaligus anggota Bem Se-Balikpapan, tumbang hingga harus dirawat.

Menurut staf bidang pelayanan dan kesehatan, PMI Balikpapan, Lily Damayanti, Dewi Tumbang karena mengalami dehidrasi dan kelelahan. Kurangnya istirahat dan persiapan yang cukup seperti sarapan, diduga menjadi penyebab dewi pingsan dalam aksi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here